> FANPAGE > RSS > SITEMAP > TUKAR LINK

Haruskah Van Gaal Dipecat?

Red Mercenary | 3:11 AM, Tuesday, December 29, 2015 |
United Fans
Fans United Membawa Poster (Source : Oleh Reuters disadur di dailymail.co.uk)

Red-Mercenary - Manajer Manchester United Louis van Gaal tengah berada di bawah tekanan setelah rangkaian rekor buruk tim serta gaya permainan yang dinilai membosankan. Lantas sudah seharusnya-kah van Gaal mundur dari kursi kepelatihan?

Terdepak dari liga champions, tak bisa menang dalam delapan laga terakhir pada pekan ke-19 di Premier League, serta keluar dari zona empat besar liga Inggris di paruh musim bisa menjadi tolak ukur penilaian untuk van Gaal.

Jumlah uang belanja yang dikeluarkan oleh van Gaal yakni kurang lebih 285 juta Poundsterling nyatanya tak mampu membawa United bersaing di peringkat teratas Premier League. Sungguh hasil yang sangat kontras dengan apa yang diraih Leicester sebagai kandidat juara paruh musim yang memiliki kualitas individu skuad yang jauh dari kata mewah.

Disamping catatan buruk tersebut, United bukanlah tanpa prestasi, kini setan merah masuk ke dalam jajaran tim dengan jumlah kebobolan tersedikit di Premier League bersama dengan Palace serta Tottenham. Selain itu United juga hampir selalu memiliki penguasaan bola yang tinggi di tiap pertandingannya. Tetapi dalam urusan mencetak gol, tim ini jauh dari kata memuaskan. Hal itu pula yang membuat United dicap 'boring'.

Di lini penyerangan Van Gaal hanya mengandalkan Wayne Rooney serta Martial yang sejauh ini bahkan tidak masuk dalam 10 bahkan 20 besar pencetak gol terbanyak di Premier League. Mengetahui hal tersebut Van Gaal malah mendepak Chicharito dan meminjamkan Wilson tanpa mengambil solusi untuk memboyong striker lain.

Strategi pergantian pemain yang dilakukan Van Gaal pun seringkali dianggap konyol dan berunsur blunder. Seperti mencadangkan Schweinsteiger dan lebih memilih Powell saat laga penting kontra Wolfsburg, serta Rooney yang dimainkan di babak kedua saat melawan Stoke City dianggap keputusan yang salah besar dan menjadi kambing hitam dibalik kekalahan United.

Uraian diatas adalah fakta-fakta kekurangan United yang bisa kita lihat sejauh ini. Sebagai fans memang yang dapat kita lakukan hanyalah mengkritik tanpa memberikan solusi bagi klub. Tapi bukankah van Gaal dibayar mahal untuk itu? membawa United kembali berjaya serta memberikan hiburan bagi fans setianya. Jadi, haruskah van Gaal dipecat?

Berikut ini adalah video pendapat dari beberapa fans United yang disurh memilih Van Gaal, Mourinho, atau Guardiola yang disadur dari Dailymail.



Comments
0 Comments

Silahkan Berkomentar Disini !
Mohon Maaf Untuk Versi Mobile Komentar Blog Non-aktif, Silahkan Gunakan Komentar Facebook.