> FANPAGE > RSS > SITEMAP > TUKAR LINK

Glazer Dikritik, Fergie Berikan Pembelaan

Red Mercenary | 7:48 PM, Sunday, July 22, 2012 |

Sir Alex Ferguson. (Foto: Daylife)

DURBAN - Tak sedikit pihak yang menilai gagalnya kinerja keluarga Glazer selama tujuh tahun belakang ini sejak mengambil alih salah satu klub terbesar di Inggris, Manchester United. Namun, pelatih Sir Alex Ferguson sendiri sangat mendukung kebijakan Glazer.

Seperti diketahui, Glazer yang berasal dari Amerika Serikat tersebut telah mengeluarkan biaya sebesar 500 juta pounds sejak 2005 lalu. Tak hanya itu kubu Setan Merah juga terlibat hutang yang cukup besar.

Bahkan, atas kebijakan tersebut membuat sekelompok fans United yang khusus menentang Keluarga Glazer. Mereka menilai bahwa Glazer mengambil alih United demi meraih keuntungan semata bukan untuk membangun klub.

Tetapi, pelatih yang akrab disapa Fergie menilai tak ada yang salah dengan kebijakan yang dibuat oleh keluar Glazer. Ia menilai apa yang dilakukan oleh Keluarga Glazer semata-mata demi rencana jangka panjang United.

“Saya cukup nyaman dengan keberadaan Keluarga Glazer sebagai pemiliki klub untuk saat ini. Mereka telah bekerja cukup baik untuk klub. Jika, anda menanyakan penilaian saya terhadap mereka, maka jelas tak ada protes,” ujar Fergie, seperti dilansir Guardian.

“Mereka mengeluarkan dana sesuai dengan kebutuhan tim, Mereka menginvestasikan semuanya karena mengerti akan ada keuntungan dari pengeluaran aset tersebut,” sambungnya.

Pelatih Skotlandia juga meminta fans untuk tidak terlalu terpengaruh dengan pemberitaan Glazer. Bahkan, Fergie menilai kebijakan transfer yang dilakukan oleh United lebih baik dari rival sekotanya, Manchester City.

“Fans sejati akan selalu berpikir realistis dan tak terpengaruh dengan masalah sang pemiliknya. Terbukti, kita masih mampu meraig empat trofi Premier League dan satu trofi Liga Champions sejak mereka datang,” ujarnya.

“Kami bisa memainkan pemain berusia 18 tahun pada tim utama karena itu bagian sejarah klub. Tak ada klub yang mampu melakukannya, terlebih City. Mereka, tak pernah memainkan pemain muda yang berasal dari akademinya sendiri,” tegas Fergie. (min
Source : http://bola.okezone.com/read/2012/07/23/45/666889/glazer-dikritik-fergie-berikan-pembelaan


Comments
0 Comments