> FANPAGE > RSS > SITEMAP > TUKAR LINK

Apa Yang Akan Terjadi Jika Mourinho Latih MU?

Red Mercenary | 8:30 PM, Tuesday, February 16, 2016 | |
United Fans
Jose Mourinho (Source : indianexpress.com)

Red-Mercenary - Rumor mengenai keterkaitan antara Mourinho dan Manchester United semakin kencang khususnya di media lokal Inggris. Performa United yang tak kunjung membaik di bawah asuhan Van Gaal membuat sang meneer diisukan berada di ambang pintu keluar Old Trafford. Sejumlah media di Inggris bahkan mengabarkan bahwa sudah terjadi kontak antara pihak klub dengan The Special One.

Fakta lainnya yang menguatkan isu Mourinho ialah bahwa mantan manajer Real Madrid itu belum melatih klub manapun dan menyatakan ingin tetap berada di Inggris seolah menunggu waktu yang tepat untuk menikung kursi kepelatihan Van Gaal. Selain Mou, terdapat sejumlah nama lain yang juga dikaitkan dengan calon pengganti Van Gaal yakni Ryan Giggs serta Mauricio Pochettino.

Jika manajemen United nantinya benar-benar menunjuk Mou untuk melanjutkan tongkat estafet kejayaan United sejak era Matt Busby lantas apa saja hal yang akan terjadi di tubuh Manchester United? Berikut kami berikan ulasannya.

1. Perbaikan Disiplin dan Moral Staff serta Pemain


Rooney dan Mou (Source: Skysports)
Mourinho dikenal sebagai sosok yang tegas, optimistik, serta arogan, dengan sikapnya ini diyakini akan mampu memperbaiki disiplin serta moral staff dan pemain United. Kemungkinan lain yang akan ditimbulkan oleh sikapnya ini adalah didepaknya pemain serta staff yang indisipliner dari Old Trafford seperti yang pernah ia lakukan sebelumnya di Chelsea saat mendepak staff medik Eva Caneiro. Selain hal terebut, sang kapten Wayne Rooney pun diketahui lebih memberikan suara kepada Jose ketimbang Van Gaal dalam pemilihan pelatih terbaik dunia bersamaan dengan penganugerahan Ballon D'Or kemarin yang secara tak langsung menandakan bahwa Wazza menaruh kepercayaan kepada Jose.

2. Pemain Buangan Mou Akan Terbuang Lagi


Mata dan Mourinho (Source: Dailymail)

Juan Mata bersama Chelsea diketahui tampil sangat apik saat itu, bahkan dirinya turut andil menyumbangkan sejumlah gelar untuk Chelsea. Hal mengejutkan terjadi ketika sang pemain hijrah ke Manchester. Banyak yang mengemukakan bahwa Juan Mata tak cocok dengan skema permainan ala Jose Mourinho. Jika nanti Mou menangani Manchester United maka bukan tak mungkin jika United akan kehilangan Mata.

3. "Bus" Berwarna Merah Mourinho


Bus Manchester United (worldsoccertalk)

Manchester United yang dikenal memiliki permainan 'bertahan dengan menyerang' sejak era Sir Alex mungkin akan berubah menjadi 'menyerang dengan bertahan' jika dilatih oleh Mourinho. Tetapi hal itu mungkin dirasa lebih baik daripada filosofi United di era Van Gaal serta Moyes yang dinilai membosankan.

4. Sasaran Empuk Media

Mourinho dan Matilde Putrinya (Source: Bola.com)

Kepopuleran serta kontroversi yang sering Mourinho buat plus ditambah kebesaran klub Manchester United akan membuat setiap sudut seluk beluk tim menjadi sorotan media seperti halnya yang terjadi saat Mou melatih Real Madrid. Sehingga muncul kekhawatiran bahwa sang manajer lebih mementingkan kepentingan publikasi daripada tim.

5. Super Drama Manchester Derby

Mou Memukul Staff Barcelona (Source: Telegraph)

Bergabungnya Pep Guardiola dengan Manchester City plus Mourinho di Manchester United diyakini akan mengulang rivalitas panas mereka sewaktu menukangi dua klub elit La Liga. Drama serta perseteruan di luar dan dalam lapangan saat derby Manchester nantinya akan semakin menaikan rating siaran Premier League sehingga teori konspirasi muncul bahwa media Inggris berlomba-lomba menjatuhkan Van Gaal dan membuat pemberitaan terkait Mou dan United agar hal ini benar-benar terjadi.

6. Sejumlah Bintang Mungkin Bergabung

Hazard dan Ronaldo (Source: Mirror.co.uk)

Bergabungnya Jose dengan Manchester United diyakini mampu menjadi magnet untuk menggaet sejumlah bintang sepakbola yang terkait dengan dirinya. Nama seperti Eden Hazard serta Cristiano Ronaldo menjadi opsi yang mungkin akan Mou bawa dalam daftar skuadnya nanti. Seperti yang diketahui pula bahwa kedua nama tersebut pernah bekerja sama dengan Mourinho terlebih Ronaldo yang memiliki kewarganegaraan yang sama.

Jadi pantaskah Mourinho menduduki kursi kepelatihan United selanjutnya?


Comments
1 Comments

1 komentar:

Setidaknya kalo Mourinho di MU bisa jaga MU tetep masuk UCL. 😁😁😁

Silahkan Berkomentar Disini !
Mohon Maaf Untuk Versi Mobile Komentar Blog Non-aktif, Silahkan Gunakan Komentar Facebook.

Streaming
Spekulasi
Classic
Toko Jersey