> FANPAGE > RSS > SITEMAP > TUKAR LINK

10 Rekor Pembelian Pemain Termahal United

Red Mercenary | 7:58 AM, Wednesday, July 1, 2015 |
Ruud van Nistelrooy dan Fergie
Ruud van Nistelrooy dan Fergie (Gambar : manchestereveningnews.co.uk)

Red-Mercenary - Seperti yang kita ketahui, Manchester United seringkali mendatangkan pemain dengan talenta kelas dunia. Kejelian manajemen klub melihat prospek si pemain bersama klub kedepan menjadi kunci kesuksesan Manchester United hingga saat ini. Demi sang pemain, United kadang rela menebus bayaran meskipun harga pemain yang dipatok sangatlah mahal. Berikut ini siapa-siapa saja pemain United yang memecahkan rekor pembelian klub sejauh ini.

img: squeakybumtime.com

Angel Di Maria (59.7 juta pounds - Real Madrid) - Di Maria bergabung bersama United pada tanggal 26 Agustus 2014 memecahkan rekor transfer se-antero Premier League waktu itu. Banderol "Angelito" yang selangit mengalahkan transfer Torres yang hanya 50 juta. 
img: bbc.co.uk

Juan Mata (37.1 juta pounds - Chelsea) - Juan mata bergabung bersama United pada tanggal 25 Januari 2014. Mata pertama kali tiba di kompleks latihan AON untuk melakukan finalisasi transfer dengan menggunakan helikopter dan langsung menemui sahabatnya, De Gea. " Saya senang dapat bergabung dengan United ini adalah tempat yang sempurna bagi saya dan saya senang berkesempatan menjadi bagian sejarah klub selanjutnya", ujar Mata.

 img: telegraph.co.uk

Dimitar Berbatov (30 juta pounds - Tottenham Hotspur) - Berba bergabung bersama United pada tanggal 1 September 2008. Manchester United akhirnya keluar sebagai pemenang tanda tangan pemain Bulgaria ini setelah persaingan sengit dengan rival sekota hingga detik akhir jendela transfer ditutup. Menurut Sir Alex Berba adalah sosok striker unik dan memberi dimensi berbeda terhadap permainan United.
 img: telegraph.co.uk

Rio Ferdinand (29.1 juta pounds - Leeds United) - Rio bergabung bersama United pada tanggal 23 Juni 2002. Sir Alex sebenarnya sudah mengincar Ferdinand saat usianya masih 17 tahun saat dipinjam Bournemouth dari West Ham. Namun Fergie baru mampu mewujudkan keinginannya saat sang bek tangguh sudah berkembang di usia 23 tahun.
 img: manutd24.co.uk

Juan Sebastian Veron (28.1 juta pounds - Lazio) - Veron bergabung bersama United pada tanggal 21 Juli 2001. Transfer Veron menjadi termahal di Britania bahkan di dunia sesaat sebelum Zinedine Zidane pindah ke Real Madrid dari Juventus sehari setelah kepindahan Veron.
 img: rvn10.com

Ruud van Nistelrooy (19 juta pounds - PSV Eindhoven) - Nistelrooy bergabung bersama United pada tanggal 1 Juli 2001. Fergie resmi mengontrak Nistelrooy pada tahun 2000 namun transfernya harus tertunda selama satu musim dikarenakan Ruud mengalami cedera panjang waktu itu. Ruud dikontrak Sir Alex atas rekomendasi anaknya Darren Ferguson yang terpukau melihat penampilannya di Eredivisie
 img: express.co.uk

Dwight Yorke (12.6 juta pounds - Aston Villa) - Yorke bergabung bersama United pada tanggal 20 Agustus 1998. Setelah Fergie memantapkan lini pertahanan dengan mengontrak Stam, kini dirinya mencari penyerang tajam guna memuluskan ambisinya merengkuh gelar. Benar saja di era Yorke dan Stam, United mampu meraih treble.
 img: telegrapg.co.uk

Jaap Stam (10.75 juta pounds - PSV Eindhoven) - Stam bergabung bersama United pada tanggal 1 Juli 1998. United tak butuh waktu lama untuk menjadikan Stam sebagai bek Belanda termahal pada tahun 1998. Gelontoran uang yang banyak pun tak ragu United keluarkan untuk menebus bek tangguh PSV tersebut. Meski sebulan kemudian nilai transfernya kalah oleh Yorke

 img: nuevoestadio.com

Andy Cole (6 juta pounds + Keith Gillespie - Newcastle United) - Cole bergabung bersama United pada tanggal 1 Desember 1995. Kepindahan Cole mengguncang publik theater impian kala itu. Pasalnya, United memboyongnya dengan harga yang mahal serta harus melego talenta mudanya juga. Cole sendiri mengungkapkan bahwa dirinya tak berniat meninggalkan Newcastle, namun dirinya juga tak bisa menolak cita-citanya untuk bermain di Manchester United.

 img: telegraph.co.uk

Roy Keane (3.75 juta pounds - Nottingham Forest) - Roy Keane bergabung bersama United pada tanggal 19 Juli 1993.  United berhasil memenangkan persaingan dengan klub elit lain untuk mendapatkan Roy Keane muda. Setelah resmi hijrah , pemain tempramental ini tak langsung berkesempatan di skuad inti, perlahan tapi pasti penampilan Keane pun membaik lalu Fergie pun menaruh kepercayaan padanya untuk menggantikan Robson yang waktu itu mengalami cedera


Comments
0 Comments

Silahkan Berkomentar Disini !
Mohon Maaf Untuk Versi Mobile Komentar Blog Non-aktif, Silahkan Gunakan Komentar Facebook.

Streaming
Spekulasi
Classic
Toko Jersey