> FANPAGE > RSS > SITEMAP > TUKAR LINK

Olahraga Yang Seperti Ini Yang Lebih Baik

Red Mercenary | 3:23 PM, Saturday, February 21, 2015 |
Woman Jogging
Wanita Sedang Jogging (Gambar : shutterstock.com)

Red-Mercenary - Kamu adalah tipe orang yang malas berolahraga berat? jangan khawatir, baru-baru ini ilmuwan menemukan sebuah teori yang mungkin bisa menginspirasi kamu.

Dr. Thomas Buford ilmuwan dari universitas Florida University yang bergerak di bidang penuaan menemukan sebuah teori baru di bidang kesehatan. Thomas mengungkapkan orang yang lansia mampu terhindar dari resiko berbagai penyakit khususnya serangan jantung hanya dengan aktivitas fisik ringan sehingga memperpanjang umurnya.

Terobosan ini muncul setelah sang ilmuwan melalui risetnya menemukan bahwa melakukan olahraga ringan namun teratur jauh lebih baik daripada melakukan olahraga dengan intensitas tinggi namun disertai banyak istirahat seperti yang dilansir di express.

Berdasar riset tersebut, olahraga dengan intensitas yang rendah seperti berjalan satu menit sekalipun mampu memotong tekanan darah. Jika dilakukan dengan teratur, meskipun hanya berjalan satu menit ini mampu mengurangi resiko kita terserang penyakit berbahaya seperti serangan jantung. Pekerjaan rumah seperti berkebun, bersepeda, menyapu rumah juga mampu dimanfaatkan sebagai sarana olahraga ringan yang membantu kita tetap sehat dan memperpanjang umur.

Selain Thomas, June Davison yang berprofesi sebagai perawat jantung di British Heart Foundation juga mengungkapkan bahwa olahraga yang ringan namun teratur mampu memberikan dampak kesehatan bagi tubuh.

" Seperti yang kita ketahui orang dewasa yang melakukan segala bentuk aktivitas fisik akan mendapatkan beberapa manfaat kesehatan.", ujar June Davison.

" Orang dewasa harusnya selalu bergerak aktif setiap hari dan bergerak secara teratur sepanjang hari. Minimalkanlah terlalu banyak berdiam diri.", tambahnya.

Jika kamu malas berolahraga berat, lakukanlah olahraga dengan intensitas rendah namun teratur. Kurangi banyak berdiam diri, serta pola makan teratur dapat membuat kamu sehat selalu.


Comments
0 Comments

Silahkan Berkomentar Disini !
Mohon Maaf Untuk Versi Mobile Komentar Blog Non-aktif, Silahkan Gunakan Komentar Facebook.

Streaming
Spekulasi
Classic
Toko Jersey