> FANPAGE > RSS > SITEMAP > TUKAR LINK

Profil Antonio Valencia

Red Mercenary | 1:00 AM, Thursday, September 4, 2014 |
Antonio Valencia
Antonio Valencia

ANTONIO VALENCIA
Tanggal Lahir4 Agustus1985
Tempat KelahiranNueva Loja, Ekuador
Posisi UtamaWinger
Bergabung MU30 Juni 2009
Debut9 Aug 2009 v Chelsea
Nomor Punggung25
KewarganegaraanSkotlandia

Deskripsi:
Berbekal kecepatan tinggi, kekuatan tubuh dan kemampuan mengobrak-abrik pertahanan lawan, menjadikan Valencia salah satu pemain sayap terbaik yang dimiliki United saat ini.

Pemain Ekuador ini telah membuktikan diri sebagai senjata ampuh untuk membongkar pertahanan lawan sejak kedatangannya ke Old Trafford di musim panas tahun 2009 silam.

Penampilannya sangat luar biasa di timnas saat gelaran piala dunia 2006 akan dihelat pada waktu itu. Selama 3 tahun di klub sebelumnya Wigan, Antonio tampil sebanyak 83 kali, dan mencetak 7 gol dan membuatnya disorot oleh banyak klub raksasa Eropa.

Menolak tawanran dari raksasa Spanyol Real Madrid, Antonio akhirnya memilih untuk merapat ke theater impian. Berharap bahwa dirinya akan tampil gemilang tapi nyatanya justru Valencia harus didera cedera ankle di awal kedatangannya.

Sepulihnya dari cedera, penampilan Antonio terus meningkat. Musim ketiga bersama United adalah salah satu yang terbaik baginya, Valencia dinobatkan sebagai pemain terbaik United dan mengantar United mengangkat trofi liga Inggris ke-20. Sehingga Valencia mendapat kehormatan untuk mengenakan nomor punggung 7 di musim selanjutnya.

Memegang nomor ikonik klub ternyata membuat permainan Valencia tertekan sehingga penampilannya tak segemilang di musim sebelumnya. Akhirnya Valencia berhenti mengenakan nomor punggung keramat tersebut dan kembali memilih mengenakan nomor punggung 25.

Kini sang winger telah menandatangani perpanjangan kontrak, dan para fans akan bisa melihat Valencia dengan performa terbaiknya hingga 2017 mendatang.

* Disadur dari situs resmi Manchester United (manutd.com).


Comments
0 Comments

Silahkan Berkomentar Disini !
Mohon Maaf Untuk Versi Mobile Komentar Blog Non-aktif, Silahkan Gunakan Komentar Facebook.

Streaming
Spekulasi
Classic
Toko Jersey