> FANPAGE > RSS > SITEMAP > TUKAR LINK

Profil David De Gea

Red Mercenary | 2:23 AM, Saturday, August 30, 2014 |
De Gea
David De Gea


DAVID DE GEA
Tanggal Lahir7 November 1990
Tempat KelahiranMadrid, Spanyol
Posisi UtamaGoalkeeper
Bergabung MU1 Juli 2011
Debut7 Aug 2011 v Man City
Nomor Punggung1
KewarganegaraanSpanyol

Deskripsi:
De Gea adalah pemain binaan akademi Atletico Madrid, memiliki postur badan yang tinggi dan atletis serta kemampuan penjagaan gawang yang mumpuni bagi seukuran umurnya sekarang.

Edwin Van Der Sar yang memutuskan pensiun waktu itu memaksa United harus membidik seseorang yang bisa dipercaya menjaga bawah mistar gawang United. Mengingat pencapaian yang telah Edwin lakukan bersama United, banyak orang yang mengira seorang nama besar-lah yang akan menggantikan sosoknya. Tetapi tidak dengan Sir Alex.

Secara mengejutkan Sir Alex dan Eric Steele malah merekomendasikan De Gea yang usianya masih muda dan minim pengalaman untuk menjadi suksesor Edwin.

Benar saja, karir De Gea di awal musim tidaklah berjalan mulus. Banyak kekhawatiran fans serta kritikan yang datang menerpa dirinya, Fergie, maupun klub. Fergie disebut-sebut terlalu berani untuk mempercayakan tanggung jawab yang berat kepada seorang pemain muda.

Namun seiring dengan perkembangan waktu dan kerja keras dari De Gea, kini perannya bisa di bilang tak tergantikan di United. Penampilan De Gea pun semakin lama semakin membaik dan kini ia mampu membayar kepercayaan Fergie, klub, maupun fans.

Usia De Gea masihlah muda dan merupakan salah satu aset berharga United plus calon bintang sepakbola masa depan.

* Disadur dari situs resmi Manchester United (manutd.com).


Comments
0 Comments

Silahkan Berkomentar Disini !
Mohon Maaf Untuk Versi Mobile Komentar Blog Non-aktif, Silahkan Gunakan Komentar Facebook.

Streaming
Spekulasi
Classic
Toko Jersey