> FANPAGE > RSS > SITEMAP > TUKAR LINK

Profil Robin Van Persie

Red Mercenary | 7:43 AM, Sunday, March 31, 2013 |
Robin Van Persie
Robin Van Persie

ROBIN VAN PERSIE
Tanggal Lahir6 Agustus 1983
Tempat KelahiranRotterdam, Belanda
Posisi UtamaStriker
Bergabung MU17 Agustus 2012
Debut20 Aug 2012 v Everton
Nomor Punggung20
KewarganegaraanBelanda

Deskripsi:
Robin memberikan dampak yang luar biasa terhadap Old Trafford sejak awal bergabung dengan Manchester United. Reputasinya sebagai penyerang dengan penyelesaian akhir yang akurat dan catatan gol yang banyak, sudah sangatlah mentereng di mata publik.

Setahun sebelum bergabung United Van Persie mengalami masa terbaiknya bersama Arsenal dan terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris serta pencetak gol terbanyak dengan Wayne Rooney di bawahnya.

Hal yang mengejutkan pun muncul saat Van Persie memilih untuk hijrah dari Arsenal untuk bergabung dengan klub juara Manchester United. Robin diberikan nomor punggung 20 dan berhasil membawa United juara serta merengkuh gelar juara liga Inggris ke-20 persis seperti nomor punggung yang dikenakannya.

Kepindahannya ke Manchester United adalah salah satu pembelian yang terbaik yang pernah dilakukan oleh klub. Penjualan jersey Van Persie pun paling laris manis di pasaran liga Inggris.

Robin seringkali tampil menjadi pembeda saat United kesulitan mencetak gol. Salahsatunya saat United menang 3-2 atas Manchester City berkat gol free kick Robin. Karirnya di timnas pun sangatlah gemilang, tercatat Robin tidak pernah absen dari timnas Belanda dan selalu sipercaya menjadi pemain utam mengisi lini depan.

* Disadur dari situs resmi Manchester United (manutd.com).


Comments
0 Comments

Silahkan Berkomentar Disini !
Mohon Maaf Untuk Versi Mobile Komentar Blog Non-aktif, Silahkan Gunakan Komentar Facebook.

Streaming
Spekulasi
Classic
Toko Jersey