> FANPAGE > RSS > SITEMAP > TUKAR LINK

Dua Gol Rooney Perlebar Jarak dengan City

Red Mercenary | 2:59 PM, Wednesday, January 30, 2013 |
Ekspresi muka Wayne Rooney usai menjebol gawang Southampton. (Foto: Reuters)
 
MANCHESTER - Manchester United berhasil menaklukan Southampton dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Premier League, Kamis (31/1/2013) dini hari WIB. Dua gol kemenangan United sendiri dicetak oleh Wayne Rooney.

Publik Old Trafford sendiri dibuat hening oleh tim tamu sejak laga pada babak pertana baru berjalan tiga menit. Pasalnya, Jay Rodriguez dengan mudah membawa timnya unggul 1-0 usai memanfaatkan blunder dari Michael Carrick.

Hingga akhirnya, United berhasil membalas lewat dua gol yang dicetak Rooney pada babak pertama. Dua gol tersebut memastikan kemenangan bagi Setan Merah di laga pekan ke-24 ini.

Tiga poin berhasil diamankan oleh kubu United dan memantapkan mereka di puncak klasemen dengan raihan 59 poin. Kemenangan ini sekaligus memperlebar jarak selisih menjadi tujuh poin mereka dengan Manchester City yang berada di posisi kedua dengan 52 poin.

Jalannya Pertandingan:
Babak Pertama

Laga baru berjalan tiga menit, tim tuan rumah langsung dibuat terkejut oleh gol cepat yang diciptakan Southampton. Gol pembuka keunggulan 1-0 bagi tim tamu sendiri dicetak oleh Jay Rodriguez.

Gol sendiri berawal dari blunder Carrick saat akan mengoper bola kepada kiper David De Gea. Bola tersebut langsung dipotong oleh Rodriguez yang kemudian bisa mengelabui De Gea dan memasukan bola ke gawang Setan Merah tanpa adanya kawalan.

Tertinggal oleh tim tamu, membuat Setan Merah  tampil impresif dengan terus melancarkan serangan. Hingga akhirnya, Wayne Rooney berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol yang tercipta pada menit ke-8 tersebut sukses dilepaskan Rooney dengan menyusur tanah usai memanfaat umpan manis dari Shinji Kagawa. Pada menite-13, giliran Cork yang melepaskan tendangan ke De Gea, beruntung bola masih diamankan sang kiper.

Hingga akhirnya, pada menit ke-27 Wayne Rooney berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-1 bagi United. Gol tersebut berawal dari umpan Evra kepada Rooney yang telah berada di dalam kotak penalti.

Alhasil, Rooney sukses melepaskan tendangan kerasnya yang tak mampu dihadang oleh kiper Boruc. Skor 2-1 pun bertahan hingga berakhirnya babak pertama bagi keunggulan Setan Merah.

Babak Kedua:
Memasuki interval kedua, Southampton memulai laga dengan langsung tampil menekan. Hingga memaksa De Gea melakukan penyelamatan pada menit ke-48 atas tendangan voli yang disepak oleh Rickie Lambert.

Hingga menit ke-50, United lebih banyak bermain bertahan dengan intensitas serangan yang lebih sering dilancarkan Southampton.  Beberapa peluang menyamakan kedudukan pun diciptakan oleh Southampton walau masih gagal dikonversi menjadi gol.

Melihat timnya terus mendapatkan serangan dari tim tamu, memaksa Sir Alex Ferguson memasukan bek andalannya, Rio Ferdinand pada menit ke-63. Kerja sama Lambert dan Rodriguez di lini depan Southampton ternyata cukup menyulitkan kubu United.

Seperti yang terjadi pada menit ke-68 di mana Lambert memberikan umpan kepada Rodriguez. Kemudian dilanjutkan dengan sepakan ke arah De Ga, akan tetapi bola malah melebar ke sisi gawang United.

Memasuki menit ke-70 giliran duet Robin Van Persie dan Rooney yang memberikan ancama ke gawang Southampton. Van Persie yang menerima bola disisi kanan kemudian memberikan umpan kepada Rooney disebelah kiri. Rooney melepaskan tendangan, namun masih bisa diamankan dengan mudah oleh kiper Artur Boruc.

Tim tamu berhasil mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas pada menit ke-78 usai dijatuhkannya Lallana oleh Vidi. Sayang, tendangan yang dieksekusi oleh Lambert masih mampu ditahan oleh De Gea.

Memasuki menit-menit akhir babak kedua ini, Southampton terus melakukan gempuran ke daerah United. Bahkan, Rooney sampai harus turun ke belakang membantu rekan-rekannya di lini belakang, sedangan Van Persie menunggu di depan sendirian.

Serangan dari Southampton datang terus menerus, namun kokohnya lini pertahanan United membuat semua serangan mampu dipatahkan. Alhasil, hingga laga selesai kedudukan tetap 2-1 bagi kemenangan United.

Susunan Pemain
Manchester United:
1-David De Gea; 3-Patrice Evra, 4-Phil Jones, 8-Anderson (Rafael ’68), 12-Chris Smalling (Rio Ferdinand ’63); 15-Nemanja Vidic, 16-Michael Carrick, 19-Danny Welbeck, 26-Shinji Kagawa (Nani ’74); 10-Wayne Rooney, 20-Robin Van Persie

Southampton:
31-Artur Boruc; 2-Nathaniel Clyne, 3-Maya Yoshida, 13-Daniel Fox (Luke Shaw ’78), 18-Jack Cork; 4-Morgan Schneiderlin, 5-Jos Hooiveld, 10-Gaston Ramirez (Adam Lallana ’46), 42-Jason Puncheon (Steven Davis ’46); 7-Rickie Lambert, 9-Jay Rodriguez (min)

Source : http://bola.okezone.com/read/2013/01/31/45/754294/dua-gol-rooney-perlebar-jarak-united-dengan-city



Comments
0 Comments

Silahkan Berkomentar Disini !
Mohon Maaf Untuk Versi Mobile Komentar Blog Non-aktif, Silahkan Gunakan Komentar Facebook.