> FANPAGE > RSS > SITEMAP > TUKAR LINK

Kagawa Menangkan United

Red Mercenary | 8:49 PM, Wednesday, July 25, 2012 |

Para pemain Man.United merayakan gol yang dicetak Shinji Kagawa (Foto: Reuters)

Para pemain Man.United merayakan gol yang dicetak Shinji Kagawa (Foto: Reuters)
SHANGHAI – Kendati tampil dominan, Manchester United hanya berhasil menang 1-0 atas Shanghai Shenhua pada pertandingan persahabatan yang dilangsungkan di Shanghai Stadium, Rabu (25/7) malam WIB. Gol kemenangan United dicetak pemain baru mereka, Shinji Kagawa.

Dua mantan punggawa Chelsea Didier Drogba dan Nicolas Anelka tidak diturunkan pelatih Shenhua, Sergio Batista. Sementara itu, pelatih United Sir Alex Ferguson pun menurunkan skuad yang berisi gabungan antara para pemain inti dan muda.

Babak I
Begitu peluit tanda pertandingan dimulai, kedua tim sama-sama membaca permainan lawan. Pada menit ke-8, Wang Lin mengancam melalui sisi kiri pertahanan United dan Shanghai pun mendapat peluang pertama mereka melalui Yan Song. Namun, bola masih bisa diselamatkan gawang United yang dijaga Andres Lindegaard.

Peluang emas didapat United saat laga memasuki menit ke-22. Davide Petrucci mengirimkan umpang matang kepada Nick Powell. Sayang, peluang tersebut harus terbuang percuma karena bola hasil tendangan Powell masih melebar dari gawang. Kedudukan pun belum berubah.

Selanjutnya, dominasi menjadi milik Setan Merah. Pada menit ke-29, Anderson mengirim umpan ke pemain anyar United Shinji Kagawa. Sayang, meski sempat mendapat kesempatan untuk melakukan tembakan, mantan pemain Borussia Dortmund itu gagal mekakukannya. Kesempatan mencetak gol pun lenyap.

Peluang emas akhirnya didapat Shanghai. Pada menit ke-42, penyerang mereka Joel Griffiths nyaris saja membobol gawang United. Namun, penyelamatan brilian dilakukan oleh Lindegaard dengan kakinya. Hingga babak pertama usai, kedudukan tidak berubah, 0-0.

Babak II
Memasuki paruh kedua, permainan masih menjadi milik United. Pada menit ke-55, Kagawa memiliki peluang melalui tembakannya dari luar kotak penalti. Namun, kiper Shanghai Shenjiong tidak menemukan kesulitan berarti dalam menahan bola hasil tendangan Kagawa.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-68. Berawal dari penetrasi yang dilakukan Bebe di sisi kanan pertahanan Shanghai, bola dikirim kepada Kagawa yang berdiri bebas. Sempat menahan bola terlebih dahulu, Kagawa mengirim bola masuk ke gawang Shanghai. Kedudukan berubah, 1-0 untuk United.

Pada menit ke-81, United kembali memiliki peluang. Lagi-lagi berawal dari Bebe yang mampu merepotkan pertahanan Shanghai dengan crossingnya. Bola kemudian dilanjutkan backheel dari Paul Scholes menuju Chicarito. Sayang, penyerang internasional Meksiko itu gagal menggapai bola. United pun urung menggandakan keunggulan.

Pada menit ke-88, melalui serangan balik, Shanghai nyaris menyamakan kedudukan, namun usaha tembakan dari luar kotak penalti yang dilakukan penyerang mereka masih melebar. Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tidak berubah, 1-0 untuk kemenangan United.

Susunan Pemain
SHANGHAI SHENHUA: Qiu Shengjiong; Xiong Fei, Moises, Qiu Tianyi, Wang Lin, Fan Linjiang, Zheng Kaimu, Wang Shouting, Wang Hongliang, Yan Song , Joel Griffiths

MANCHESTER UNITED: Lindegaard; Veseli, Ferdinand, Carrick, Brady, Valencia, Powell, Petrucci, Anderson, Macheda, Kagawa Sub: Sam Johnstone, Ryan Tunnicliffe, Bebe, Chicarito, Paul Scholes, Jesse Lingard, Marnick Vermijl
(hmr
source :  http://bola.okezone.com/read/2012/07/25/51/668596/kagawa-menangkan-united


Comments
0 Comments
Streaming
Spekulasi
Classic
Toko Jersey