> FANPAGE > RSS > SITEMAP > TUKAR LINK

Universitas di Kanada Adakan Mata Kuliah CR7

Red Mercenary | 10:25 PM, Tuesday, February 10, 2015 |
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Gambar : dailymail.co.uk.)

Red-Mercenary - Siapa yang tak kenal dengan Cristiano Ronaldo? Setiap tingkah laku kehidupan pemain terbaik dunia ini memang selalu menjadi sorotan. Selain sukses di sepakbola Ronaldo juga dikenal aktif dalam dunia bisnis serta kegiatan amal kemanusiaan. Sehingga tak aneh jika banyak orang yang mengidolakan dan ingin menjadi seperti Ronaldo. Sampai-sampai di Kanada, University of British Columbia tepatnya mengadakan satu mata kuliah yang membahas tentang Cristiano Ronaldo.

Luis LM Aguiar, seorang profesor sosiologi di UBC Okanagan’s Irving K. Barber School of Arts and Sciences yang tertarik mengangkat Cristiano Ronaldo menjadi mata kuliah dalam universitas tersebut.

Alasan sang profesor mengadakan kuliah ini karena ketertarikannya terhadap daya tarik sosial dan budaya yang dimiliki Ronaldo. Menurutnya, fenomena "sihir" Ronaldo tak hanya mampu menarik penggemar sepakbola saja, seperti yang dilansir di news.ok.ubc.ca. yang merupakan situs universitas tersebut.

" Ronaldo selalu diikuti oleh paparazzi dan selalu diselidiki untuk gaya rambutnya, fisik, status selebriti, dan kehidupan cintanya.", kata Aguiar, yang juga berkebangsaan Portugal.

" Sosiologi bukanlah apa-apa jika tidak menyelidiki ke dalam proses penataan identitas, pengalaman dan mengekspos kekuatan sosial yang mendorong proses ini.", kata Aguiar.

" Dalam hal ini, saya tertarik pada Ronaldo dan telah saya gunakan untuk membangun beberapa wacana tentang siapa dia, apa yang membuatnya berbeda sebagai pesepakbola, apa hubungannya dengan Portugal, Madeira (kampung halamannya) dan identitasnya sebagai bangsa Portugis.", tambahnya.

" Ronaldo dianggap mewujudkan fitur dan karakteristik kecepatan, kekuatan, daya saing, etos kerja mantap, disiplin, dan kemampuan beradaptasi.", penjelasan Aguiar.

" Saya tertarik terhadap dua hal, sepakbola dan sosiologi, mata kuliah Cristiano Ronaldo ini kesempatan saya menggabungkan keduanya.", ujar sang profesor.



Comments
0 Comments

Silahkan Berkomentar Disini !
Mohon Maaf Untuk Versi Mobile Komentar Blog Non-aktif, Silahkan Gunakan Komentar Facebook.