Daftar Pencetak Gol United di Laga Boxing Day

Brian Mcllair
Brian Mcllair (Source : independent.co.uk)

Red-Mercenary - Dalam kompetisi liga Inggris dikenal sebuah laga yang disebut boxing day. Laga ini dihelat di minggu-minggu saat bertepatan dengan perayaan natal. Manchester United sendiri kini akan menjalani laga boxing day di musim 2014/15 pada game week ke 18 melawan Newcastle United.

Berkenaan dengan laga tersebut, tahukah kamu siapakah pemain United yang mampu mencetak gol terbanyak di laga boxing day? Jika kamu tidak tahu, berikut ini kami berikan urutan nama-nama pencetak gol terbanyak pada laga boxing day disadur dari situs resmi manutd.

Brian McClair (7 gol)
gambar : bleacherreport.net


















Mcclair menduduki peringkat pertama pencetak gol terbanyak pada laga boxing day dengan torehan sebanyak 7 gol. Striker Skotlandia ini hanya unggul 2 gol dibanding peringkat kedua. Choccy (sapaan Mcclair) tercatat membukukan gol saat melawan Norwich, Oldham Athletic, dan Sheffield.

Ryan Giggs (5 gol)
gambar : telegraph.co.uk

















Ryan Giggs terkenal bagaikan duri bagi pertahanan lawan saat laga-laga boxing day, karena seringkali mampu mencuri gol saat di laga-laga tersebut. Hal yang paling diingat dari pria Wales ini adalah golnya melalui solo run saat United menang 6-3 melawan Oldham tahun 1991 saat laga boxing day.

Stan Pearson (5 gol)
gambar : badnom.com

















Stan Pearson dikenal memiliki penyelesaian akhir yang sangat baik dan diapun berhasil menorehkan total 5 gol dalam boxing day selama karirnya di United. Dari 5 gol yang Pearson cetak, 2 diantaranya dilesatkan saat United menang lawan Arsenal di Old Trafford tahun 1949.

Dennis Viollet (5 gol)
gambar : sportige.com

















Dennis Viollet ibarat seorang penembak jitu. Dia rajin mencetak gol termasuk 5 gol saat laga boxing day selama karirnya bersama United. Torehan gol nya membuat United menang melawan Cardiff City dan Aston Villa di laga natal.

Dimitar Berbatov (5 Gol)
gambar : telegraph.co.uk

















Momen di bulan Desember 2011 menjadi salah satu yang paling luar biasa bagi karir Berba bersama United. Pasalnya, striker Bulgaria ini mampu menorehkan 5 gol sekaligus saat United mengobrak-abrik Wigan 5-0 di boxing day.

George Best (4 gol)
gambar : mirror.co.uk


















George Best sukses membukukan 4 gol di laga boxing day dalam karirnya bersama United. Pria Irlandia Utara ini mencetak 2 gol saat United menang melawan Wolves tahun 1967. Best juga mencetak gol saat melawan Sheffield dan saat imbang melawang Derby County di boxing day.

Sir Bobby Charlton (4 gol)
gambar : sporcle.com


















Legenda sekaligus pencetak gol terbanyak sementara di United ini sukses menorehkan 4 gol di sepanjang karirnya bersama United pada laga boxing day. Gol yang dicetak Sir Bobby termasuk saat United menang 4-0 melawan Wolves tahun 1967.

Wayne Rooney (4 gol)
gambar : bleacherreport.net


















Wayne Rooney sukses membukukan sementara 4 gol bersama United termasuk di laga melawan Newcastle United tanggal 26 Desember 2014 kemarin dan bukan mustahil Rooney akan menambah catatannya hingga melampaui para legenda. Rooney juga menjadi pencetak gol terbanyak di United saat laga boxing day dibanding pemain yang masih aktif di klub.

Red Mercenary

“ Red Mercenary - blog untuk fans Manchester United. Dapatkan jadwal, info, dan artikel menarik lainnya disini atau melalui akun fb kamu dengan like Red Mercenary (klik disini)

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Disini !
Mohon Maaf Untuk Versi Mobile Komentar Blog Non-aktif, Silahkan Gunakan Komentar Facebook.

Previous Post Next Post