Profil Ashley Young

Ashley Young
Ashley Young (Source: stretford-end.com)

ASHLEY YOUNG
Tanggal Lahir9 Juli 1985
Tempat KelahiranStevenage, Herts, Inggris
Posisi UtamaWinger
Bergabung MU1 Juli 2011
Debut7 Aug  2011 v Man.City
Nomor Punggung18
KewarganegaraanInggris

Deskripsi:
Sejak bergabung ke Old Trafford dari Aston Villa, Ashley Young mampu beradaptasi dengan mulus serta membuktikan dirinya sebagai salah satu winger berbahaya di Premier League.

Kekecewaan mewarnai tahun pertama Young, pasalnya United harus melepas gelar juara kepada rival sekota pada waktu itu. Meskipun begitu, penampilan Young di tahun pertamanya bisa dibilang cukup impresif, dan yang paling menyita perhatian publik adalah saat mencetak 2 gol saat United bertemu Arsenal dan Spurs.

Sejak saat itu Young selalu masuk dalam daftar tim nasional Inggris dan berada pada puncak karir terbaiknya.

Ashley Young memulai karir profesionalnya bersama klub Watford. Bakat yang dimiliki Young mulai tercium oleh Aston Villa. Akhirnya pada tahun 2007 Young hijrah ke Villa dan karirnya pun semakin meningkat.

Berkembang di Villa Park, Young pun menyabet gelar pemain muda terbaik PFA pada tahun 2009 dan digadang-gadang sebagai calon pemain sepakbola berkelas dunia.

Sir Alex pada waktu itu tertarik dengan bakat yang dimiliki Young dan segera melayangkan untuk pemain berkebangsaan Inggris ini. Young pun tak dapat menolak untuk bergabung bersama klub terbesar di dunia ini.

Penampilan Young pun cukup menjanjikan, Young dikenal sebagai pemain yang memiliki passing, crossing, dan shooting jarak jauh yang akurat. Sayang cedera yang sering mendekapnya membuat penampilan Young sedikit tersendat.

Hal yang akan selalu diingat dari Young adalah dwigol-nya saat United tampil sensasional membantai Arsenal 8-2 di Old Trafford.

* Disadur dari situs resmi Manchester United (manutd.com).

Red Mercenary

“ Red Mercenary - blog untuk fans Manchester United. Dapatkan jadwal, info, dan artikel menarik lainnya disini atau melalui akun fb kamu dengan like Red Mercenary (klik disini)

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Disini !
Mohon Maaf Untuk Versi Mobile Komentar Blog Non-aktif, Silahkan Gunakan Komentar Facebook.

Previous Post Next Post