> FANPAGE > RSS > SITEMAP > TUKAR LINK

Van Gaal : Zaha Akan Dapat Kesempatan

Red Mercenary | 11:37 PM, Saturday, July 26, 2014 |
Wilfried Zaha
Wilfried Zaha (Source : dailystar.co.uk)

Red-Mercenary - Manchester United kini sedang bergembira pasalnya mereka berhasil mendapatkan beberapa pemain muda dengan talenta luar biasa. Imbasnya, pemain yang berpredikat veteran pun terpaksa silih bergantian menuju pintu keluar theater impian dengan dalih regenerasi.

Seolah terbuai dengan pemain anyar, setan merah terlupa jika mereka masih menyimpan satu batu berlian yang belum diasah. Meski tak sepopuler dan seternar nama talenta muda yang sedang hangat diperbincangkan seperti Shaw, Herrera, dan James Rodriguez. Terdapat nama yang hampir terlupakan, anak muda dari Inggris Wilfried Zaha.

Diboyong di rezim kepelatihan yang lalu dari Crystal Palace, United menaruh banyak ekspektasi dari pemain yang satu ini. Sempat digadang akan bersinar nyatanya justru sebaliknya, Zaha kalah bersaing dengan Antonio, Januzaj, Welbeck, dan koleganya yang bermain di posisi yang serupa dengannya.

Zaha tak mampu lama menghirup aroma Premier League bersama-sama dengan klub Manchester United. Akhirnya dia dipinjamkan ke Crystal Palace dan Cardiff untuk menimba pengalaman lebih banyak. Tetapi hasilnya masihlah tetap belum memuaskan.

Manchester United kini sudah melakoni dua laga dalam tur pra musim. Di antara sejumlah pemain yang ikut serta dalam tur kali ini terdapat satu pemain yang belum terlihat batang hidungnya di lapangan, lagi-lagi Wilfried Zaha. Sementara semua pemain telah diturunkan oleh Van Gaal bahkan termasuk pemain U-21, Zaha masih tetap saja menjadi penghangat bangku cadangan. Sehingga banyak yang bertanya-tanya apakah pemain kelahiran pantai gading ini benar-benar akan dilupakan oleh United?.

Saat konferensi pers setelah Manchester United mengalahkan AS Roma, seperti yang dilansir di manutd.com Louis Van Gaal sempat menanggapi salah satu pertanyaan dari J. Tuck seorang reporter yang menanyakan soal Zaha satu-satunya pemain yang belum dimainkan United.

"Tidak ada satu pun pemain Manchester United yang bugar", ujar Van Gaal. "Mungkin beberapa dari mereka yang mulai berlatih tanggal 7 Juli sedikit lebih bugar (dibanding yang lain). Tapi pemain kami yang berlaga di piala dunia tidaklah bugar karena mereka hanya berlatih dalam waktu empat hari", tambahnya.

"Saya punya banyak pemain yang bisa bermain sebagai penyerang, saya bisa bilang ini tak seimbang. Saya bisa memasang enam penyerang sekaligus.

"Jadi pada laga berikutnya saya akan memainkan Zaha karena dia sangat bekerja keras. Dia telah melakukan semua apa yang saya butuhkan dan minta. Jadi tak ada masalah dengannya", Ucap pelatih berkebangsaan Belanda ini.

Sebelum menutup konferensi pers Louis juga menanggapi soal performa apik Wayne Rooney. "Dia memang bagus tapi kita tidak berbicara perseorangan, kita berbicara soal tim dan kini tim sedang tampil bagus.", tutup Van Gaal.

Akankah Zaha bisa membawa United pada kejayaannya? Menarik untuk kita tunggu peran Zaha selanjutnya di musim terbarunya bersama Manchester United.


Comments
0 Comments

Silahkan Berkomentar Disini !
Mohon Maaf Untuk Versi Mobile Komentar Blog Non-aktif, Silahkan Gunakan Komentar Facebook.