> FANPAGE > RSS > SITEMAP > TUKAR LINK

Profil Wayne Rooney

Red Mercenary | 4:41 PM, Saturday, March 16, 2013 |
Wayne Rooney
Wayne Rooney


WAYNE MARK ROONEY
Tanggal Lahir24 Oktober 1985
Tempat KelahiranCroxteth, Inggris
Posisi UtamaStriker
Bergabung MU31 Agustus 2004
Debut28 Sep 2004 v Fenerbahce
Nomor Punggung10
KewarganegaraanInggris

Deskripsi:
Kualitas permainan Rooney sudah tak diragukan lagi, pasalnya Wazza adalah salah satu dari empat pemain yang mampu mencetak gol hingga 200 bagi Manchester United. Namanya dapat disandingkan dengan legenda-legenda luar biasa United seperti Bobby Charlton, Dennis Law, dan Jack Rowley.

Rooney adalah salah satu ikon klub dan perannya di United tidak tergantikan. Rooney mampu bermain di segala posisi lini penyerangan, bermain melebar, atau pun di tengah sebagai jendral lapangan.

Sejak debut pertamanya bersama United, Rooney pemain muda termahal Inggris kala itu mampu mencetak hat-trick ketika United bertanding dengan Fenerbahce di Liga Champions. Sejak umur 9 tahun bakat Rooney sudah tercium oleh manajer akademi United Paul McGuinness. Rooney muda kala itu mencetak gol melalui bicycle kick sempurna saat United melawan Everton.

Gelar yang diperoleh Rooney bersama United sangatlah banyak, gelar pribadi ataupun membantu klub menjuarai kompetisi-kompetisi bergengsi, salahsatunya Liga Champions. Gol yang akan selalu diingat oleh para fans adalah tendangan salto sempurna saat United menang melawan Manchester City di Old Trafford.

Dengan segala pencapaiannya hingga saat ini dan masih akan terus berlanjut, Wayne Rooney bisa dikatakan seorang legenda di Manchester United.

* Disadur dari situs resmi Manchester United (manutd.com).


Comments
0 Comments

Silahkan Berkomentar Disini !
Mohon Maaf Untuk Versi Mobile Komentar Blog Non-aktif, Silahkan Gunakan Komentar Facebook.

Streaming
Spekulasi
Classic
Toko Jersey