> FANPAGE > RSS > SITEMAP > TUKAR LINK

Profil Ryan Giggs

Red Mercenary | 2:24 PM, Tuesday, March 5, 2013 |
Ryan Giggs

RYAN JOSEPH GIGGS
Tanggal Lahir29 November 1973
Tempat KelahiranCardiff, Wales
Posisi UtamaWinger
Bergabung MU9 Juli 1990
Debut2 Mar 1991 v Everton
Nomor Punggung11
KewarganegaraanWales

Deskripsi:
Ryan Giggs adalah pemain yang memiliki akselerasi, dribbling, dan determinasi yang luar biasa. Selain itu Giggsy juga adalah pemain yang sangat loyal kepada United.

Ryan Giggs menimba ilmu sepakbola dari Dean's Youth FC lalu berpindah ke akademi sepakbola Manchester City. Fergie yang tertarik pada talenta Ryan Giggs secara personal mendatangi rumah Giggs secara langsung saat perayaan ulang tahun Giggs yang ke-14. Giggs sangat senang karena United adalah klub favoritnya semasa kecil.

Karir Ryan pun terus meningkat, hingga akhirnya dia direkomendasikan untuk bermain di karir profesional. Di debutnya pada tahun 1991 , Giggs yang masuk menggantikan Denis Irwin waktu itu langsung mencetak gol perdananya ke gawang Everton meskipun hanya lewat bola hasil pantulan tubuh pemain Everton. Sejak saat itu Giggs mulai dikenal banyak orang.

Giggs dikenal sebagai salah satu dari Class of '92, bersama dengan rekan-rekannya Giggs membawa MU menuju masa kejayaannya. Hal yang akan selalu diingat dari Giggs adalah gol penentu kemenangan atas Arsenal melalui solo run dan berhasil melewati hingga dua bek Arsenal.

Hingga akhir masa karirnya bersepakbola, Giggs hanya mendedikasikan dirinya untuk satu klub yaitu Manchester United. Giggs ibarat sudah merasakan manis pahit perjalanan Manchester United hingga menuju kesuksesan.

Raihan gelar pribadi maupun gelar klub lengkap sudah dirasakan oleh pemain berkebangsaan Wales ini. Ketika memutuskan pensiun Giggs menjadi staff kepelatihan United dan sempat ditunjuk menjadi pelatih pengganti David Moyes yang dipecat.

Berbicara Giggs adalah berbicara Manchester United, dan berbicara Manchester United adalah berbicara Ryan Giggs.

* Disadur dari situs resmi Manchester United (manutd.com).


Comments
0 Comments

Silahkan Berkomentar Disini !
Mohon Maaf Untuk Versi Mobile Komentar Blog Non-aktif, Silahkan Gunakan Komentar Facebook.

Streaming
Spekulasi
Classic
Toko Jersey