> FANPAGE > RSS > SITEMAP > TUKAR LINK

Rooney Bawa United Unggul 10 Poin dari City

Red Mercenary | 3:12 PM, Saturday, February 2, 2013 |
Wayne Rooney merayakan gol bersama rekan-rekannya. (Foto: Reuters)

Wayne Rooney menjadi pahlawan kemenangan 1-0 Manchester United atas Fulham pada  laga lanjutan Premier League. Dan, kemenangan tersebut juga membuat United semakin memperlebar jarak dengan pesaing utamanya, Manchester City, yang kini menempati posisi dua klasemen sementara, menjadi 10 poin.

Pada pertandingan yang berlangsung di Craven Cottage, Minggu (3/2/2013) dini hari WIB tersebut, United tampil dominan. Namun, Fulham pun bukannya tanpa peluang. Serangan-serangan yang mereka ciptakan kerap membuat pertahanan United kerepotan. Kendati demikian, serangan-serangan mereka gagal menghasilkan gol, hingga akhirnya harus menelan kekalahan.

Babak I
Tampil di bawah tekanan para pendukung lawan, United tak gentar dalam melakukan menyerang pertahanan Fulham. Namun, serangan balasan yang dilancarkan pasukan The Cottagers pun tak kalah berbahaya. Bahkan, mereka mendapat peluang pertama pada menit keempat lewat Ashkan Dejagah, namun David De Gea masih bisa menghalaunya.

Pada menit 8, Patrice Evra nyaris membukan keunggulan bagi United, namun bola membentur tiang gawang Mark Schwarzer. Dan, beberapa menit sebelumnya, Shcwarzer melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalau peluang United yang berawal dari tendangan sudut. Serangan berbahaya dari United memberikan shock therapy bagi Fulham.

Pada menit 11, giliran Fulham yang mendapat peluang. Tendangan jarak jauh Arne Riise mampu dihalau dengan gemilang oleh De Gea. Dan, tiga menit setelahnya, giliran Bryan Ruiz yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Kali ini, gawang De Gea tak bobol lantaran bola masih mengenai tiang. Kedudukan belum berubah.

Berikutnya, United semakin gencar melakukan serangan melalui Wayne Rooney. Namun, serangan-serangan yang mereka bangun tak ada yang mampu menghasilkan gol, beberapa di antaranya karena tiang gawang yang menjadi penghalang. Sementara itu, Fulham yang lebih banyak tertekan, mencoba untuk melakukan serangan balik.

Pada menit 43, lampu stadion mati, dan membuat wasit menunda pertandingan selama beberapa menit. Para pemain pun meninggalkan lapangan. Dan, setelah lampu menyala, wasit melanjutkan pertandingan, dimulai dari menit 43. Wasit pun akhirnya menyudahi babak pertama dengan kedudukan sama kuat 0-0.

Babak II
Memasuki paruh kedua, United masih tampil dominan dan terus mencoba untuk meraih keunggulan, termasuk peluang Robin van Persie pada menit 64. Mendapat ruang tembak, mantan pemain Arsenal itu mencoba peruntungannya, namun masih bisa diblok Chris Baird. Sedangkan Fulham secara perlahan mencoba keluar dari tekanan.

Dan, sejak pertandingan memasuki menit 70, Fulham, yang tidak mau mengecewakan para pendukungnya, justru tampil garang. Berkali-kali mereka menciptakan peluang lewat Ruiz dan Dejagah. Namun, peluang-peluang yang mereka ciptakan kerap gagal dikonversi menjadi gol lantaran kukuhnya lini pertahanan United.

Pada menit 79, keunggulan akhirnya didapat United. Berawal dari kesalahan para pemain bertahan Fulham dalam mengantisipasi umpan panjang United, Rooney lolos dan menggiring bola hingga mendekati gawang Fulham. Kemudian, ia pun berhasil menendang bola ke pojok gawang Schwarzer. United pun akhirnya unggul 1-0 atas tuan rumah Fulham.

Berikutnya, United justru memasukkan dua striker lainnya, Chicharito dan Danny Welbeck. Namun, jelang laga berakhir, justru Fulham yang melakukan serangan bertubi-tubi. Kendati demikian, hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda laga berakhir, kedudukan 1-0 untuk keunggulan United tetap tak berubah.

Dengan hasil ini, United semakin mantap di puncak klasemen sementara Premier League, dengan poin 62, atau 10 poin lebih banyak dari Manchester City di peringkat dua, yang baru akan memainkan laga melawan Liverpool besok. Sedangkan Fulham masih tertahan di peringkat 13, dengan poin 28.

Susunan pemain:
FULHAM: Schwarzer, Reither, Senderos, Hangeland (Hughes 46’), Riise, Karagounis (Emanuelson 68’), Baird, Duff, Dejagah (Petric 82’), Ruiz, Rodallega

MAN.UNITED: De Gea, Rafael, Ferdinand, Jones, Evra, Carrick, Cleverley (Giggs 75’), Nani (Welbeck 84’), Rooney, Valencia (Chicharito 66’), van Persie (dit)

Source : http://bola.okezone.com/read/2013/02/03/45/755808/rooney-bawa-united-unggul-10-poin-dari-city



Comments
0 Comments

Silahkan Berkomentar Disini !
Mohon Maaf Untuk Versi Mobile Komentar Blog Non-aktif, Silahkan Gunakan Komentar Facebook.