> FANPAGE > RSS > SITEMAP > TUKAR LINK

Gagal Penalti, Rooney Tetap Loloskan United

Red Mercenary | 3:20 PM, Wednesday, January 16, 2013 |
Wayne Rooney saat gagal mengeksekusi tendangan penalti pada babak kedua. (Foto: Reuters)


MANCHESTER - Manchester United berhasil menyingkirkan West Ham United dalam laga ulangan babak ketiga FA Cup, Kamis (17/1/2013). United berhasil memenangkan laga dengan skor akhir 1-0.

Seperti diketahui, laga ini sendiri berlangsung usai kedua tim hanya mampu bermain imbang 2-2 di kandang West Ham beberapa waktu lalu. Kini, United berhasil memastikan diri menjadi pemenang lewat gol dari Rooney.

Alhasil, dengan kemenangan ini United berhak melaju ke babak selanjutnya. Pada babak keempat nanti, United bakal menantang Fulham yang sebelumnya menang 2-1 atas Blackpool di babak ketiga.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama:
Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, pelatih Sir Alex Ferguson tak menurunkan Robin van Persie. Ferguson lebih memilih menduetkan Javeir ‘Chicharito’ Hernandez dengan Wayne Rooney yang baru saja pulih dari cedera.

Duet keduanya pun mulai mengancam pertahanan West Ham sejak kick-off babak pertama dimulai. Hasilnya, Rooney berhasil menjebol gawang West Ham pada menit ke-9 dan membawa United unggul 1-0.

Gol itu sendiri berawal dari Chicharito yang menerobos daerah kotak penalti West Ham. Chicharito yang melihat Rooney tanpa pengawalan langsung menyodorkannya hingga berhasil dikonversi menjadi gol oleh Rooney.

Memasuki menit ke-21 giliran Chicharito yang berpeluang menggandakan kedudukan menjadi 2-0 bagi United. Sayang, pemain asal Meksiko ini keburu terjebak offside sebelum berhadapan langsung dengan kiper usai mendapatkan umpan panjang.

Nani yang kali ini kembali diturunkan sebagai stater hampir saja menjebol gawang West Ham yang dikawal oleh kiper Jaaskelainen pada menit ke-27. Sepakan Nani usai dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan oleh bek lawan yang berada tepat di garis gawang.

Hingga menit ke-33, para pemain United lebih menguasai jalannya pertandingan dan terus mengancam barisan belakang West Ham. Sedangkan, kubu lawan hanya sesekali melakukan serangan balik lewat Diame.

Rooney hampir saja mencetak gol keduanya pada babak pertama ini, jika sepakannya pada menit ke-41 tak ditahan oleh kiper Jaaskelainen. Giggs  Nasib kurang beruntung juga dialami Anderson pada menit ke-44.

Babak Kedua:
Memasuki babak kedua, kubu West Ham mulai berani melakukan serangan hingga kedua tim terlibat dalam jual beli serangan. Peluang tersebesar West Ham tercipta pada menit ke-64 lewat sepakan Taylor, walau masih melambung di atas gawang United.

Pada menit ke-65 Chicharito lagi-lagi mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada laga kali ini. Sayang, dirinya lebih dulu dihentikan oleh kiper Jaaskelainen saat beradu satu lawan satu usai mendapatkan umpan dari Rafael.

Kevin Nolan memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-73. Sayang, dirinya terlalu berlama-lama memainkan bola di dalam daerah kotak penalti United hingga bola pun direbut oleh bek Setan Merah.

Petaka bagi West Ham datang pada menit ke-78 kala sepakan Giggs di kotak penalti mengenai tangan Spence. Wasit pun langsung menunjuk titik putih, akan tetapi Rooney sebagai algojo gagal memanfaatkannya dengan baik karena sepakannya malah melambung tinggi.

Menit ke-86, Chicharito berhasil mencetak gol ke gawang West Ham hasil umpan dari Giggs. Sayang, wasit melihat Chicharito telah terjebak offside lebih dulu sebelum berhadapan langsung dengan Jaaskelainen. Skor 1-0 pun tetap bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain:
Manchester United:
Lindegaard, Rafael, Smalling, Jones, Buttner, Valencia, Anderson (Michael Carrick ’67), Giggs, Nani (Paul Scholes ’78), Hernandez, Rooney.

West Ham United: Jaaskelainen, Spence, Reid, Tomkins, Potts, Diarra, O'Neil, Diame (Jack Collison ’65), Taylor, Vaz Te (Elliott Lee ’78), Carlton Cole (Kevin Nolan ’65)

Source : http://bola.okezone.com/read/2013/01/17/45/747421/gagal-penalti-rooney-tetap-loloskan-united


Comments
0 Comments

Silahkan Berkomentar Disini !
Mohon Maaf Untuk Versi Mobile Komentar Blog Non-aktif, Silahkan Gunakan Komentar Facebook.