> FANPAGE > RSS > SITEMAP > TUKAR LINK

Cara Mudah Mengetahui ID Widget/Gadget di Blog

Red Mercenary | 6:48 PM, Thursday, February 12, 2015 |
Gadget Blog
Gadget di Blog

Red-Mercenary - Sebenarnya tidak sulit mengetahui ID gadget di blog. Jika gadget di blog kamu memiliki judul nah itulah ID dari gadget blog kamu. Namun bagaimana jika beberapa widget di blog kamu tak memiliki judul? tentu agak sulit membedakan ID tiap-tiap widgetnya. Lalu guna dari ID ini sendiri untuk apa? salah satunya untuk digunakan di tutorial Trik Membuat Sticky Widget Blog Seperti di Facebook (klik disini). Untuk memahaminya silahkan ikuti panduan berikut ini.

1. Log in ke blogger dan buka menu Tata Letak. Nanti muncul seperti gambar di bawah ini. Note: gambar yang di bawah ini adalah contoh tata letak milik blog Red Mercenary.


2. Kamu bisa lihat sendiri di sana terletak banyak HTML/Javascript dan ada beberapa gadget yang memiliki judul seperti Terlaris dibaca minggu ini: dan Blog Posts.

3. Jika saya klik atau buka tombol Edit pada gadget Terlaris dibaca minggu ini: maka akan muncul seperti ini. 
Klik pada adrress bar lalu kamu geser ke kanan menggunakan tombol kanan keyboard sampai mentok. Dan kamu akan mendapati ID widget tersebut seperti yang dilingkari pada gambar di atas. ID gadget tersebut adalah PopularPosts1.

4. Selanjutnya untuk widget yang tak memiliki judul (HTML/Javascript), saya akan pilih salah satu saja. Klik Edit seperti langkah diatas maka saya akan peroleh.
Gadget yang tak memiliki judul dan berupa HTML/Javascript akan memiliki ID berupa HTML1, HTML2, HTML3, dan seterusnya. Pada gambar di atas ID dari gadget tersebut adalah HTML14.

Cara seperti ini bisa kamu terapkan untuk mengetahui gadget-gadget yang lain di blog kamu. Silahkan dicoba, jika ada pertanyaan silahkan utarakan di kotak komentar. Semoga bermanfaat. Glory!


Comments
0 Comments

Silahkan Berkomentar Disini !
Mohon Maaf Untuk Versi Mobile Komentar Blog Non-aktif, Silahkan Gunakan Komentar Facebook.

Streaming
Spekulasi
Classic
Toko Jersey