> FANPAGE > RSS > SITEMAP > TUKAR LINK

Chelsea Paksa Setan Merah Mainkan Laga Replay

Red Mercenary | 5:25 PM, Sunday, March 10, 2013 |
Ramires saat mencetak gol ke gawang Manchester United (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Sempat unggul dua gol pada babak pertama, Manchester United dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Chelsea pada pertandingan babak keenam FA Cup. Dengan demikian, akan ada pertandingan replay yang akan dilangsungkan di Stamford Bridge.

Pada pertandingan yang dihelat di Old Trafford, Minggu (10/3/2013) malam WIB tersebut, Setan Merah sebenarnya tampil cukup dominan, bahkan sempat unggul dua gol lewat Chicharito dan Wayne Rooney pada babak pertama. Sayang, pada paruh kedua, mereka lengah sehingga The Blues sukses menyamakan kedudukan lewat Eden Hazard dan Ramires.

Jalannya Pertandingan
Babak I:
Tampil di hadapan pendukungnya, United langsung mendominasi. Laga baru berjalan enam menit, mereka pun langsung unggul lewat gol yang dicetak Chicharito. Berawal dari umpan jauh yang dilepaskan Michael Carrick, bola kemudian disundul Chicharito ke tiang jauh gawang Chelsea ,dan membuat Petr Cech terkecoh. United memimpin 1-0.

Pada menit 10, fans United yang memadati Old Trafford kembali bersorak, setelah Wayne Rooney menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0. Menjadi algojo tendangan bebas, Rooney sebenarnya bermaksud mengirim umpan kepada rekan-rekannya di kotak penalti, namun bola justru membuat Cech terkecoh dan masuk ke gawangnya. Skor kini 2-0.

Memasuki menit 25, United nyaris menjauh. Berawal dari tekanan yang dilakukan Patrice Evra di sisi kanan pertahanan Chelsea, bola kemudian dikirim ke dalam kotak penalti. Bola kemudian disambut oleh Rooney dengan sepakannya, namun bisa dimentahkan Cech. Bola muntah pun disundul David Luiz dan nyaris masuk ke gawang sendiri. Namun, Cech sigap menghalau.

Berikutnya, Chelsea mencoba bangkit agar bisa memperkecil kedudukan. Beberapa kali peluang mereka lewat Frank Lampard, Victor Moses, dan Demba Ba, namun dari sekian kesempatan, tak ada yang menjadi gol. United pun mencoba untuk menambah keunggulan, namun, hingga babak pertama usai, kedudukan 2-0 tetap bertahan.

Babak II:
Memasuki paruh kedua, pada menit 59, Chelsea berhasil memperkecil ketertinggalan. Berawal dari serangan yang dibangun di sisi kiri pertahanan United, Juan Mata memberikan bola datar kepada Eden Hazard. Nama terakhir pun kemudian melepaskan tembakan yang membuat bola melengkung indah dan membobol gawang De Gea. Kedudukan pun kini menjadi 2-1.

Dan, The Blues pun akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 68. Berawal dari serangan balik, Oscar mengirim bola kepada Ramires yang ada di sisi kiri pertahanan United. Sempat mengecoh Jonny Evans, Ramires kemudian melepaskan tembakan kaki kiri, yang kemudian tak mampu dihalau dengan sempurna oleh De Gea. Kedua tim pun sama kuat 2-2.

Berhasil menyamakan kedudukan, Chelsea menjadi di atas angin dan terus menekan daerah pertahanan Setan Merah. Pada menit 83, peluang didapat Juan Mata yang dengan bebas melepaskan tembakan dari luar kotak penalti United. Namun, sepakannya masih terlalu lemah, sehingga De Gea pun tak menemukan kesulitan berarti untuk mengantisipasinya.

Pada menit 90, Chelsea mendapat peluang emas yang nyaris membawa mereka pada kemenangan. Mendapat umpan lambung, Juan Mata mengontrol bola dan menendang bola di depan gawang United. Namun, bola hasil sepakannya mampu dihalau De Gea dengan kakinya. Penyelamatan gemilang dari kiper asal Spanyol tersebut.

Jelang laga berakhir, fans United semakin dibuat tegang saat Hazard melepaskan tembakan keras. Namun, De Gea kembali berhasil menyelamatkan timnya dari kebobolan. Dan, hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, kedudukan 2-2 tak berubah. Dengan demikian, akan dimainkan laga replay di Stamford Bridge.

Susunan pemain:
MAN.UNITED: De Gea; Rafael, Ferdinand, Evans, Evra; Carrick, Cleverley; Nani (Valencia 45'), Rooney, Kagawa (Welbeck 76’); Chicharito (Van Persie 63’)

CHELSEA: Cech; Azpilicueta, Luiz, Cahill, Cole; Ramires, Lampard (Mikel 52’); Mata, Oscar, Moses (Hazard 52’); Ba (Torres 77’)

Source : Aditya Putra - Okezone
http://bola.okezone.com/read/2013/03/11/45/773822/chelsea-paksa-setan-merah-mainkan-laga-replay




Comments
0 Comments
Streaming
Spekulasi
Classic
Toko Jersey