> FANPAGE > RSS > SITEMAP > TUKAR LINK

Dempsey Pupuskan Kemenangan MU

Red Mercenary | 3:15 PM, Sunday, January 20, 2013 |

Proses terjadinya gol balasan Clint Dempsey (foto:Reuters)

LONDON – Harapan Manchester United untuk meraih tiga poin di markas Tottenham Hotspur akhirnya kandas ketika Clint Dempsey mencetak gol penyeimbang di masa injury time, untuk menyudahi skor 1-1. Padahal selama nyaris 70 menit, United sempat unggul 1-0 lewat gol Robin van Persie.

Menjamu United di White Hart Lane, Spurs mengandalkan Jermain Defoe sendirian di depan dengan mendapatkan bantuan dari lima gelandang mereka, seperti Scott Parker, Moussa Dembele, Gareth Bale, Clint Dempsey, dan Aaron Lennon.

Sementara di kubu United, Sir Alex masih mengandalkan Robin van Persie (RvP) di barisan depan, yang kembali berdampingan dengan Danny Welbeck. Sementara Wayne Rooney yang sudah fit, masih duduk di bangku cadangan.

Babak Pertama:
Pada jalannya pertandingan, tuan rumah mengambil inisiatif permainan. Beberapa serangan mereka bangun dari kedua sayap, di mana di sayap kanan, Lennon bekerja keras membuat tusukan ke jantung pertahanan, sementara di sisi kiri, Bale lebih sering memberikan umpan crossing,

Spurs mendapatkan peluang berbahaya pada menit ke-14, yang diawali dari pergerakan Aaron Lennon dari sisi kanan Spurs. Lenon yang berlari bebas, melepaskan tendangan mendatar ke arah David De Gea. Bola mampu diblok oleh De Gea, bola rebound mampu diambil oleh Defoe sayang gagal membuahkan gol.

Saking keasyikan bermain menyerang, Spurs mendapatkan sengatan dari tim tamu. Tepatnya pada menit ke-25, RvP membuat United unggul atas tuan rumah, ketika sundulannya menyambut umpan silang dari Tom Cleverley berhasil menembus gawang Spurs, yang dikawal Hugo Lloris. Spurs 0, United 1.

Seakan tersengat dari gol RvP, Spurs pun langsung mengurung pertahanan United, peluang terbaik yang didapat yaitu pada menit ke-38, ketika Gareth Bale yang melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti United. Namun beruntung bagi Setan Merah, bola masih mengenai kaki dari De Gea, sehingga amanlah gawang United untuk saat ini yang juga menjadi skor akhir di babak pertama ini.

Babak kedua:
Spurs langsung mengejar gol balasan ketika peluit tanda pertandingan babak kedua dibunyikan, peluang paling berbahaya didapatkan oleh Dempsey pada menit ke-51. Sayang, tendangan pemain asal Amerika Serikat itu masih mengenai kaki De Gea, yang terlihat sudah kehilangan langkah. Bola pun hanya bisa menghasilkan sepak pojok.

Anak-anak asuhan Andre Villas-Boas benar-benar tidak memberikan kesempatan United untuk menyerang, sebab hampir sebagian lapangan dikuasai oleh Spurs. Tapi peluang hebat yang diciptakan oleh Dempsey pada menit ke 67tak memunculkan gol balasan bagi The Lilywhites. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan United.

Serangan Spurs kembali datang pada menit ke-78, Lennon lagi-lagi mengirimkan terobosan ke arah Bale, namun karena terlalu lama menggiring bola, tendangan keras Bale mampu diblokir oleh Rio Ferdinand dengan sigap. Skor tak berubah Spurs 0-1 United.

Spurs tak kenal lelah berupaya membuat penyeimbang, terbukti pada menit ke-90+3 akhirnya bisa membuat keadaan menjadi sama kuat 1-1 oleh tendangan Dempsey. Gelandang Amerika Serikat tersebut, berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang United, tanpa pengawalan ketat Dempsey menjebol gawang Setan Merah.

Skor 1-1 ini pun berlangsung hingga pertandingan usai, yang membuat United harus berbesar hati menerima hasil imbang, selain itu mereka juga gagal menjauh dari pesaingnya, Manchester City. Dengan koleksi 56 poin dan berjarak lima poin saja dengan The Citizens, sementara Spurs tetap berada di posisi keempat dengan koleksi 41 poin.

Susunan Pemain:
SPURS: 25. H. Lloris, 20. M. Dawson, 16. K. Naughton (Assou-Ekotto 64’), 28. K. Walker, 33. S. Caulker, 7. A. Lennon, 2. C. Dempsey, 19. M. DembĂ©le, 8. S. Parker (Huddlestone 80’), 11. G. Bale, 18. J. Defoe

UNITED: 1. De Gea, 5. R. Ferdinand, 15. N. Vidic, 3. P. Evra, 2. Rafael, 4. P. Jones, 16 M. Carrick, 23. T. Cleverley, 20. R. van Persie, 26. S. Kagawa, 19. D. Welbeck

Source : http://bola.okezone.com/read/2013/01/21/45/749130/dempsey-pupuskan-kemenangan-setan-merah


Comments
0 Comments

Silahkan Berkomentar Disini !
Mohon Maaf Untuk Versi Mobile Komentar Blog Non-aktif, Silahkan Gunakan Komentar Facebook.

Streaming
Spekulasi
Classic
Toko Jersey